Sabtu, 06 Desember 2014

Wapres Serahkan Penghargaan WTP Bengkulu

BENGKULUPemerintah RI kembali menganugerahkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pemerintah daerah yang dianggap baik dalam pengelolaan keuangannya. Penghargaan inipun juga diterima Pemprov Bengkulu.

Keberhasilan pemprov mempertahankan opini WTP hingga tiga kali berturut, 2011, 2012 dam 2013, membuat Bengkulu masuk nominasi untuk penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Boediono, Jumat (12/9), usai Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2014, di Jakarta.

Usai kegiatan, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, SAg, M.Pd di Bengkulu mengatakan, keberhasilan Bengkulu marih penghargaan tersebut wajib dipertahankan pada tahun berikutnya. Karena itu, direncakan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Bengkulu diikutkan kegiatan Pendidikan dan Latihan perihal penanganan aset, pengelolaan anggaran hingga ke laporan pertangggungjawaban. 

"Muara dari pelatihan tersebut adalah agar opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tetap dapat diraih oleh Pemprov Bengkulu,” ujar Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, M.Pd, 

Pendidikan dan Pelatihan tersebut, sudah menjadi janji dari Pemerintah Pusat bagi setiap daerah yang berhasil meraih WTP. "Biar kedepan pelaporan kita akan menjadi lebih baik lagi dan predikat WTP bisa tetap dipertahankan," tutup Junaidi. (hcr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar