Jumat, 05 Desember 2014

Serapan Beras Lokal Bulog Over Target


RBI, BENGKULU - Kepala Bulog Divre Bengkulu, Sugeng Rahayu mengatakan serapan beras lokal Bengkulu sudah melebihi target. "Over target tersebut terjadi berkat kerjasama tim yang baik ditingkat lapangan," kata dia kepada jurnalis, Kamis (4/12/2014). 
Dicapainya target tersebut selain kekompakan tim di lapangan, juga keberhasilan tim meyakinkan masyarakat petani yang ada di wilayah kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk menjual Gabah Kering Giling (GKG) ke Bulog. 
"Tahun 2014 ini serapannya mampu melebihi target untuk mendapatkan serapan beras lokal yang akan dijadikan stok beras daerah hingga mencapai 135 persen, atau target hanya 6 ribu ton menjadi 8 ribu 100 ton," ujar dia. 
Menurutnya, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2013), serapan beras lokal dari target 7.500 ton hanya mampu tercapai sekitar 6 ribu ton. "Target tahun sebelumnya 7.500 ton hanya terpenuhi 6000 ton, ada peningkatan serapan secara signifikan," jelas dia. 
 Peningkatan yang cukup siknifikan ini, sehingga memotivasi untuk target serapan tahun depan (2015) sebesar 10 ribu ton. "Kami optimis tahun 2015 bisa mencapai target 10 ribu ton tersebut, mengingat masyarakat di dua Kabupaten yakni Bengkulu Selatan dan Lebong, siap menjual GKG nya kepada Bulog Bengkulu," kata dia.
Menurut Sugeng, dengan semakin besarnya serapan beras lokal untuk jadikan stok daerah Bengkulu ini, maka persediaan beras untuk masyarakat tidak akan kekurangan.
“Untuk mencukupi stok beras daerah, dari pengadaan stok nasional untuk Propinsi Bengkulu sebagian besar diambil dari pengadaan serapan beras lokal,” tutup dia. (hcr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar