Senin, 08 Desember 2014

Pantai Panjang Terus Berbenah Seperti Losari

Malam Gemerlap Lampu dan Sepeda Hias

BENGKULU – Kreativitas pemerintah untuk terus melakukan pembenahan dan mempercantik kawasan wisata Pantai Panjang terus dilakukan. Bahkan wajah Pantai Panjang sudah dipercantik dengan adanya merek Pantai Panjang yang sedang masa pembangunan. 

“Sudah banyak yang datang kesini untuk sekedar berpoto di merek Pantai Panjang ini, yang dibangun di sisi sebelah kanan sport center,” kata seorang pekerja yang minta namanya tidak dituliskan. 
Tulisan Pantai Panjang Jadi Daya Tarik Tersendiri

Sementara itu mahasiswa Unib yang baru saja usai berpoto di Pantai Panjang dengan latar belakang merek Pantai Panjang yang sedang dibangun tersebut mengatakan pantai panjang semakin bagus sudah seperti di Losari. 

“Ada merek pantai panjangnya seperti di Losari,” ujar Jaka mahasiswa Unib semester akhir ini. 

Bukan hanya Jaka, Novie juga memuji keindahan Pantai Panjang yang terus berbenah. “Walaupun belum usai dibangun namun kami sudah ingin berpoto disana,” ujar dia. 

Sementara itu Kadishubkominfo Drs. Misran Musa melalui Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Ir. Budi Sudjatmiko mengatakan adanya pembangunan merek Pantai Panjang ini sebagai bentuk dari keseriusan pemerintah untuk menjadikan pantai panjang ini sebagai lokasi wisata keluarga yang aman dan nyaman bagi masyarakat di provinsi Bengkulu maupun masyarakat dari luar provinsi Bengkulu. “Pemerintah menyiapkan fasilitas di pantai panjang dan sebaliknya masyarakat wajib untuk menjaganya, agar tetap bertahan dan menjadi daya tarik tersendiri,” kata dia. 

Selain itu jika malam hari disekitar sport center sudah ada becak aneka warna yang sekarang sangat diminati masyarakat dan juga sorenya ada sepeda yang bisa dimanfaatkan masyarakat. “Saya kira kawasan wisata kebanggan kita ini semakin meriah dan semakin banyak masyarakat yang kreatif memanfaatkan moment, dengan adanya becak warna juga menjadi daya tarik tersendiri,” ujar dia. 

Disisi lain kepada pedagang untuk tidak menutup jalur joging track yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga dipagi hari.“Silakan dicek pagi hari banyak eleman masyarakat untuk melakukan olahraga dengan memanfaatkan jalur jogging track ini, hanya saja sekarang pedagang masih memanfaatkannya untuk berjualan, dan kedepan kami harapkan fasilitas umum tersebut jangan digunakan untuk berjualan, karena itu adalah milik publik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk berolahraga sembari menyaksikan keindahan pantai panjang, dipagi hari,” tutup dia. (hcr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar